Bagaimana Acara Baby Bash 2017 di Mata Kami?

3:48 PM

Jujur, aku dan suamiku bukan tipe orang tua yang berburu mengikuti berbagai kegiatan seminar, penyuluhan ataupun acara mengenai Parenting. Padahal, sebagai orang tua baru seperti kami, kegiatan seperti itu sangat penting, selain kita bisa mendengar secara langsung informasi yang disampaikan oleh pembicara, bila ada hal yang ingin ditanyakan, kitapun dapat mendapatkan jawaban dengan jelas dan lengkap.

Nah, akhir tahun 2016, grup Ibu-Ibu yang anaknya lahir di bulan Juni tahun 2015 (BC JUNE 2015), ramai membicarakan acara "Baby Bash", acara Ibu dan Anak yang diselenggarakan oleh TheAsianParent Indonesia. Dikarenakan tingginya percapakapan Ibu-Ibu di grup whats app ini, terkadang aku bisa melewatkan ratusan chat hanya dalam beberapa menit loo, dan benar aku terlewat info detail mengenai acara ini, yang berakibat aku kehabisan seats diacara ini. FIUHH... Padahal dalam hati, baru saja ingin coba kali pertama, menghadiri acara seperti itu. Beginilah penampakan banner acara tersebut, its really fun right? (sssssttt apalagi gosipnya goodie bag nya waw! lihat saja dari banyaknya sponsor yang berpartisipasi ehehehe)



Beberapa minggu setelah itu, salah satu Ibu di grup Juni aku, japri whats app ke aku, ia mengabarkan bahwa ada slot kosong untuk ikut acara Baby Bash, sontak aku dengan gerak cepat daftar, dan Alhamdulillah rezeki masih di tangan (thank you mama Ghibran :*), dan Raga berhasil ikut acara tersebut. YEAY! Akupun langsung mengabari suamiku, untuk catat tanggal di 15 Januari 2017, ehehee, maklum suami sering dinas keluar kota, jadi aku udah kasih tau dia dari jauh hari supaya kosongin di tanggal segitu :)

Sampai lah kami di hari-H acara, dan tidak lupa kami sesuaikan pakaian kami dengan dresscode yang diminta (padahal si cuma anaknya aja yang ada dresscode, tapi aku dan suami gak kalah mau ikutan ahaha), padahal aku sempat uring-uringan karena anakku gak punya baju warna baby blue, gpplah ya yang penting namanya warna biru :) 


Beginilah Narsisnya Keluarga Kami :)
Acara dimulai dari registrasi peserta, dilanjutkan dengan pengenalan sensori integrasi bersama Klinik ABC Tumbuh Kembang, dilanjutkan dengan workshop early sensory play oleh Ganara Art Studio (tapi ini untuk 30 pendaftar pertama lo, aku kan pendaftar agak akhir jadi gak dapet deh hiks). Jadi, aku dan keluarga hanya melihat keseruannya, dan sangat menyenangkan. Selanjutnya, ada tanya jawab yang berhadiah dan makan siang.

Hal yang aku dapat saat registrasi :)
Oh iya, sampai kelupaan, Alhamdulillah tempat acara Baby Bash dekat sekali dengan tempat tinggalku loo yaitu di Hotel Haris Tebet. Menjadi tambahan nilai karena kami tidak perlu pagi-pagi berangkat ehehe. Dan yang tidak kalah penting adalah makanan yang disajikan dari hotel ini, enak-enak banget, mereka juga menyediakan makanan untuk toddler loooo. Surprise bukan?

Disaat istirahat dan makan siang, kami diinformasikan oleh panitia, untuk dapat photobooth dan tidak lupa panitia menyediakan Nursery Room, akupun masih bergegas kesana untuk menyusui Raga, ruangannyapun cukup nyaman. 

Yang tidak kalah heboh adalah sebagian anggota BC June 2015 berfoto ria, kami tidak ingin meninggalkan moment berharga ini, karena untuk ketemu dengan para Ibu-Ibu hebat ini terbilang cukup sulit. (sssst kalau diperhatikan, kita semua memakai pin yang sama lo, seekor burung, sebagai tanda dan hadiah dari Mama Kilian, makasi mom Dewi)

Ini hanya sebagian looo..

Istirahat pun selesai dan dilanjutkan kembali dengan penjelasan singkat oleh Dokter Agustina, Cht., CGA, M.Psi mengenai "Meningkatkan IQ dan EQ si Kecil Sejak Dini", belanja online kebutuhan si kecil dengan Uangku dan saat yang paling ditunggu - tunggu, pembagian doorprize :) Tetapi sayangnya, masih belum rezeki keluarga kami, satupun doorprize tidak ada yang dibawa pulang huhuhuhuhu. Mungkin di next acara kita bisa dapat yaa #positivethingking

Penampakan doorpize yang sangat menarik
Goodie Bag Acara yang WOW!

Beberapa point yang bisa kami petik dari acara ini adalah tidak ada salahnya bagi para orang tua untuk hadir dalam acara seperti ini, selain mendapat banyak hadiah dan goodie bag keren (tetep ya), informasi yang kami dapatkan juga tidak kalah penting, berbagai permainan, yang sebelumnya kami ragukan, juga kini mulai yakin untuk dicoba kepada anak kita, contohnya water beans. Selain itu, dengan mengenal banyak orang tua, kita menjadi banyak belajar juga dari para orang tua dengan perbedaan pola pikir dan karakter dalam membesarkan buah hati. Aku suka banget mendengar opini-opini mereka mengenai anakku, dan curahan hati mereka menceritakan tingkah laku anaknya.

Walaupun raga sampai saat ini, masih lebih nyaman main sendiri (tidak bergabung dengan teman sebayanya) dan dalam keadaan ramai ia cenderung masih lebih menyukai dekat dengan orang yang ia kenal yaitu kedua orang tuanya, tetapi segala permainan yang disuguhkan tim TheAsianParent sudah sangat baik, raga sangat senang bermain disana, jadi sudah jelas, tidak ada kebosanan dari raut wajahnya. Lihat bagaimana senangnya dia.


Sekali lagi terima kasih banyak TheAsianParent Indonesia, telah mengadakan acara yang tidak terlupakan untuk anakku Raga, aku pribadi dan suamiku. Sepertinya aku dan suami harus sering membawa Raga ke acara seperti ini yaa dan semoga kami masih bisa berkesempatan hadir diacara-acara selanjutnya.

CHEERS!!

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE

Press