Mom's Life

Yuk Jadi SUPER MOM!

3:46 PM

Halo Ibu-Ibu cakep seantero bumi! 

Apakah Ibu yang mempunyai seorang anak? 2? 3? 4? 5? dan seterusnya. Saya ingatkan terlebih dahulu, Ibu tidak sendirian, ada banyak banget Ibu diluar sana yang mengalami hal serupa dengan ibu lho! dan yang terpenting lagi, selalu lewati, fase demi fase kehidupan bersama anak, karena waktu tersebut tidak akan terulang. Hari ini mungkin kalian akan merasa sangat lelah, tetapi 20 tahun lagi, hal ini akan kalian rindukan.

Nah, ada beberapa tips berbagi kebahagian untuk Ibu-Ibu diluar sana, supaya tetap dalam keadaan yang sehat dan waras :) Hei waras itu sangat diperlukan lho bagi Ibu.




1. Lakukan hal yang membuat Ibu Bahagia

Ibu suka nonton drama korea? Ibu suka olahraga? atau Ibu merupakan salah satu yang addict dengan games? atau hanya sekedar ke salon memanjakan diri? Apapun itu yang dapat membuat Ibu happy, Lakukan! Me Time itu perlu buat Ibu. Walau jelas, akan hanya ada sedikit waktu untuk mewujudkannya, tetapi tetap lakukanlah. Dengan tetap seimbang kebutuhan jasmani dan rohani Ibu, ibu akan tetap selalu tersenyum menghadapi buah hati dan semua realita keluarga sehari-hari.

2. Ikhlas

Nah, ini nih yang kadang-kadang masih saja sulit Ibu lakukan. Ikhlas di ucapan itu belum tentu ikhlas di hati lho! Coba Ibu pikirkan lagi, apa selama ini Ibu sudah benar-benar ikhlas melakukan semua pekerjaan ini? Karena satu kata ini, dapat menentukan alur bahagia yang akan Ibu hadapi di depan. Jangan lagi Ibu perhitungan dengan peran yang Ibu jalani ini. Yakin, pada waktu dan masanya, mereka akan merasakan keikhlasan hati dari Ibu yang telah merawatnya selama ini.

3. Perbanyak Skill Baru

Tidak kalah penting, hal yang satu ini. Hayo, pernah bingung gak melakukan sesuatu yang Ibu tidak bisa, tetapi harus segera dilakukan? atau terus mengandalkan suami akan banyak hal? Para Ibu harus disadarkan bahwa pendamping hidup kita ini tidak selamanya berada disisi kita lho! Nah, untuk itu mulai yuk kita mempelajari hal baru di luar pemikiran kita. Trust, It's really Fun! Dahulu tidak pernah bisa menyetir satupun kendaraan, kini sudah bisa menyetir mobil maupun motor. Nah, percaya tidak percaya disini kekuatan menjadi Super Mom itu sendiri muncul :)

4. Asupan Makanan Bergizi

Kok kaya bayi aja? Nah, jangan salah ni, Ibu itu selalu mementingkan kepentingan orang lain daripada diri sendiri. Betul bukan? Hal seperti itu tidak salah, tetapi jangan terlalu sering. Suami dan anak-anak makan buah dan sayuran, belum lagi ditambah suplemen vitamin harian. Sedang Ibu sendiri lupa, hanya memakan makanan sisa, dan tidak mengkonsumsi vitamin, bagaimana Ibu bisa menjadi Super Mom, kalau hanya tenaga Ibu yang habis terkuras? Yuk, mulai memperhatikan kesehatan diri sendiri. Moto Ibu sehat keluarga bahagia itu masih ada lho sampai sekarang :)

5. Banyak Membaca dan Bergaul

Terakhir ini merupakan hal yang terkadang, suka Ibu abaikan. Dengan adanya keributan dan rutinitas harian yang tidak dapat ditinggalkan, Ibu jadi lupa untuk bercengkrama dengan teman, ataupun membaca hal-hal pengetahuan baru di luar sana. Ini penting lho! Dari hal tersebut, Ibu akan mempunyai banyak pengetahuan, jadi Ibu akan siap dengan jawaban apapun yang baik, bila kelas anak Ibu menanyakan banyak hal. Belum lagi suami yang ingin berbagi konsep atau curahan pekerjaan. Terkadang suami pun sangat senang lho, diberi masukan pekerjaan dari istri tercinta.

Nah Bagaimana dengan tips diatas? Sederhana bukan? Tetapi malah terkadang, luput dari pemikiran. Yuk mari berbagi kebahagian untuk menjadi Super Mom hebat yang tidak kalah dari Iron Man :) ehehehe.

You Might Also Like

1 comments