Raga's Journey

Raga Vs Beach

4:34 PM

Aku pernah dengar dari beberapa orang, ada baiknya membawa anak anda sedini mungkin ke Pantai, agar Ia dapat merasakan semua hal hebat mengenai Pantai (tapi ya gak bayi baru lahir juga sih ehehe). Maksud point aku disini adalah banyak dari para Ibu bercerita bahwa anak mereka tidak berani menyentuh pasir pantai dengan kedua kaki mungilnya untuk pertama kalinya. Reaksinya beragam, ada yang takut, adapula yang jijik. 



Berdasarkan pengalaman para Ibu tersebut, aku semakin ingin cepat membawa Raga ke Pantai, dan kesempatan itu hadir pada saat ia genap berumur 15 bulanan. Dan gak tanggung-tanggung Alhamdulillah langsung ke pantai di Bali :) Yaps, dikarenakan ada saudara kami yang menikah di kota Indah tersebut, kami sekeluarga sekaligus berlibur disana. Kali ini, pantai yang kita kunjungi adalah Pantai Seminyak. Jujur aku sudah pernah bilang ke Suami, aku penasaran dengan restaurant disana yaitu La Planca. Banyak para Intragramers mengunggah foto mereka yang ciamik disana, dan aku ingin sekali merasakan apa yang mereka rasakan dalam keindahan hasil foto mereka. Tunggu... kok jadi tentang akuu, ini kan cerita Raga ehehe. Singkat cerita pemilihan tempat seperti itu.



Pertama kali Raga menyentuh pasir, gak ada rasa ragu yang terlihat di raut wajahnya, ia ingin sekali buru-buru menyetuh air pantai dan melihat ombak. Kaki kotor karena pasir tidak menghentikan langkahnya untuk bergegas menuju air laut. (FYI memang raga senang sekali dengan air). Oh iya hal lucu yang membuat aku sedikit panik juga adalah Raga sempat mencicipi pasir yang ada dijari tangannya. Sontak akupun berkata "Raga, pasir tidak untuk dimakan ya, Raga main boleh, tapi ndak dimaem yaa". Kuharap saat itu diapun mengerti. Melihat ia gembira, membuat perasaan aku sangat senang, Raga berlarian mengejar ombak datang dan pergi.


Aku pun bersyukur, udara pada saat itu sangat mendukung, diiringi semilir angin pantai, dan melihat matahari terbenam, membuat aku dan keluarga merasa rileks. Jauh dari kepenatan ibu kota itu sangat menyenangkan. Santai di sofa yang nyaman sambil mendengarkan alunan musik, membuat Ragapun akhirnya tertidur setelah lelah bermain di pantai. Kapan-kapan kita ke pantai lagi ya nak! *Kiss


You Might Also Like

0 comments